Gibas Bagikan Takjil dan Masker di Ciawigebang

Pewarta : Agus Maulani | Editor : Nurul Ikhsan

Kuninganpos.com, Ciawigebang – Ratusan anggota organisasi massa Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi (Gibas) Resort Kuningan dan Sektor Ciawigebang membagikan ratusan paket takjil buka puasa dan masker kepada pengguna jalan yang melintasi kawasan Terminal Ciawigebang, Kabupaten Kuningan, Jumat (8/4/2022).

FOTO: Kuninganpos/Agus Maulani.

Ketua Gibas Sektor Ciawigebang Ade Black mengatakan, kegiatan seperti ini sudah rutin digelar Sektor Ciawigebang setiap bulan suci Ramadhan, di minggu ini diawali pada pagi hari Jumat bersih sarana tempat ibadah kemudian pembagian takjil yang dipusatkan di Terminal Ciawigebang.

“Kita membagikan paket takjil sebanyak 500 diantaranya 100 takjil di masjid Ciawilor dan 400 di Terminal. Harapannya kita bisa diterima kembali di tengah masyarakat, itu yang paling utama karena organisasi tanpa diakui masyarakat luas apalah kita namanya,” ujar Ade Black.

Ketua Gibas Resort Kuningan Manaf Suharnaf mengatakan, pihaknya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Sektor Ciawigebang karena itu adalah bagian dari program resort.

“Waktu kami memberikan SK pada setiap ketua sektor, saya menginstruksikan setiap sektor harus menyelenggarakan kegiatan keagamaan, bakti sosial dan lain sebagainya,” ujar Manaf Suharnaf.

Dijelaskan Manaf, salah satunya yang sudah dilakukan sektor Ciawigebang dan Darma, dirinya berharap kegiatan ini bisa diikuti oleh sektor-sektor yang lain.

“Ini merupakan motivator daripada sektor yang lain, kalau keagamaan sudah sering kami laksanakan karena merupakan program yang harus dilaksanakan tiap sektor. Gibas sekarang memiliki paradigma baru yang sudah dirubah, tidak seperti yang dahulu,” kata Manaf.

Manaf menekankan, Gibas sekarang harus lebih berbakti kepada masyarakat, harus cinta kepada masyarakat. Jangan sampai ada masalah di lingkungan masyarakat.

“Untuk itu saya berharap sektor Ciawigebang bisa menjadi pilot project bagi sektor lainnya khususnya di wilayah Kuningan Timur. Saya juga memberi mandat kepada Ade Black sebagai koordinator Gibas Kuningan Timur untuk memotivasi kepada yang lain,” ujarnya.

Jika nanti semua kecamatan sudah terbentuk sektor, dikatakan Manaf, tentu akan dibina oleh resort. Program rutin ini harus terus dilaksanakan agar Gibas bisa lebih dekat dengan masyarakat.

By Tim Redaksi

Tinggalkan Balasan

Berita Menarik Lainnya