Wabup Ridho: Pemuda Sekarang Tinggal Isi Kemerdekaan dengan Hal Positif

Pewarta : Agus Maulani | Editor : Nurul Ikhsan

Kuninganpos.com, KUNINGAN – Pemuda memiliki peran penting dalam meneruskan dan meluruskan perjuangan Kemerdekaan Republik Indonesia, tidak hanya merebut kemerdekaan tetapi pada tahun ini. Pemuda berperan penting dalam mengisi kemerdekaan dengan hal positif.

Hal ini diungkapkan Wakil Bupati Kuningan M. Ridho Suganda usai mengikuti sidang paripurna tahunan MPR, DPR dan DPD RI di gedung DPRD Kabupaten Kuningan, bahwa pemuda sekarang ini tinggal mengisi kemerdekaan dengan sesuatu hal yang lebih positif.

BACA JUGA : Gaji PNS Naik 8 Persen, Ini Kata Sekda Kuningan

“Kita tidak perlu lagi melakukan hal-hal dalam masalah perjuangan menggunakan senjata, tetapi menggunakan akal pikiran kita. Oleh karena itu, pemuda harus bisa mengambil kesempatan dan merebut kesempatan,” ujar Ridho Suganda.

Ridho melihat, anak muda sekarang dihadapkan dengan persoalan tantangan adanya perkembangan digital, digital ini sama saja mengurangi lapangan pekerjaan, kemiskinan, narkotika dan semua hal yang mengarah negatif.

“Makanya kita harus bisa meyakini bahwa tahun ke depan ini sedang dihadapkan mental di 2045 memiliki generasi Emas. Tentu hal ini harus dipersiapkan dari sekarang dengan cara mengaktualisasi diri menjadikan diri kita lebih bermanfaat untuk masyarakat dan juga mengambil peran dalam setiap bentuk pembangunan yang ada di tingkatan,” kata Ridho.

Diungkapkan Ridho, ambil kepercayaan senior senior dan sebagai pemuda harus bisa memberikan contoh bahwa yang namanya perubahan itu berasal dari pemuda.

“Saya berharap para pemuda tetap pada idealismenya jangan sampai terpengaruh dengan lingkungan dan sebagainya, karena kita sangat berharap dan menginginkan satu generasi muda memiliki komitmen apa yang sedang diperjuangkan seperti anti korupsi, anti hoax. Jadi kita harus idealisme dan mempertahankan itu untuk menjadikan bangsa lebih baik karena kita ini adalah harapan bangsa sebagai pelurus dan penerus perjuangan,” ujarnya.

By Agus Maulani

Tinggalkan Balasan

Berita Menarik Lainnya