Fenomena Caleg Muda, Bukan Cuma Memenuhi Kuota

Pewarta : Jamaludin Al Afghani | Editor : Nurul Ikhsan

Kuninganpos.com, Kuningan – Fenomena menarik mencuat pada pemilihan umum 2024 untuk calon legislatif (caleg). Saat ini bermunculan para caleg dari kalangan anak muda yang notabene memiliki kapasitas untuk menjadi wakil rakyat di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) maupun DPR RI.

Kehadiran para caleg muda tentu membawa secercah harapan akan membaiknya kualitas para wakil rakyat di masa depan. Menjadi caleg tidak harus berangkat atas keinginan sendiri, melainkan mendapat pinangan dari ketua partai.

BACA JUGA : Agus Maulani Buka Suara Jadi Caleg PAN Jelang Pencermatan DCT

Hal inilah yang dialami Agus Maulani, salah satu kaum muda menerima pinangan dari Ketua DPD Partai Amanat Nasional Kabupaten Kuningan H. Uba Subari untuk ikut kontestasi pada ajang Pileg 2024 mendatang.

Pria yang sehari-hari sejak tahun 2015 menjadi Jurnalis, tentu memiliki rekam jejak yang baik. Keputusannya menerima pinangan menjadi Caleg DPRD Dapil 2 Kuningan (Kramatmulya, Jalaksana, Japara, Cigandamekar, Cilimus, Pancalang, Pasawahan, Mandirancan) bukan cuman sekedar memenuhi atau mengganti kuota yang kosong.

“Saya tidak ingin jadi caleg hanya sekedar nampang memenuhi kuota saja, meskipun saya dipinang. Saya juga memiliki keinginan untuk mengabdi ke masyarakat, masih banyak yang harus dibantu oleh wakil rakyatnya,” ujar Agus Maulani, Selasa (17/10/2023).

Kang AM sapaan akrab Agus Maulani dalam pencalegan ini memang tak memiliki kekuatan finansial, akan tetapi memiliki tekad perjuangan untuk mengabdikan diri kepada masyarakat melalui lembaga legislatif.

“Saya tidak akan banyak janji kepada masyarakat, paling penting masyarakat tau apa yang menjadi niat saya menjadi Caleg DPRD Dapil 2 Kuningan. Insya Allah, kalau masyarakat mendukung dan menghendaki saya menjadi wakil rakyat, Allah akan memudahkan perjalanan saya,” kata Agus.

By Jamaludin Al Afghani

Tinggalkan Balasan

Berita Menarik Lainnya