Warga Dusun Pabuaran Desa Galaherang Sampaikan Dukungan untuk Bacaleg Yadi Mulyadi di Dapil 3 Kuningan

Insyaallah saya berkhidmat untuk rakyat, akan amanah dengan dukungan dan kepercayaan yang diberikan oleh warga di Dusun Pabuaran jika saya terpilih.

YADI MULYADI, Bacaleg Partai Golkar Dapil 3 Kuningan

Pewarta : Jamaludin Al Afghani | Editor : Nurul Ikhsan

Kuninganpos.com, Maleber – Dukungan terus mengalir dari masyarakat untuk Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) Yadi Mulyadi, SH, MM di Dapil 3 Kuningan dari Partai Golkar. Kang Yadi, sapaan akrab pria kelahiran Kuningan ini mendapat dukungan dari warga di Dusun Pabuaran, Desa Galaherang, Kecamatan Maleber.

Dukungan tersebut disampaikan langsung oleh warga saat menerima kunjungan silaturahmi Kang Yadi Menyapa Warga ke Dusun Pabuaran, Sabtu (22/7/2023) malam. Dalam kunjungan pertama tersebut dihadiri oleh Pimpinan Desa Golongan Karya (PD Golkar) Desa Galaherang, sejumlah tokoh masyarakat, para pemuda dan pemudi, dan puluhan warga yang sangat antusias menerima kehadiran Kang Yadi. Pertemuan bertempat di kediaman salah satu tim pemenangan Kang Yadi, Jumali yang juga tokoh pemuda dan pembina olahraga bola voli di Dusun Pabuaran.

Dalam pertemuan dengan warga tersebut, Kang Yadi memperkenalkan diri sebagai putra asli dari Desa Galaherang dimana ibu kandungnya berasal dari Desa Galaherang, dan ayahnya dari Desa Cipakem. Kedua desa ini adalah satu keturunan dari pendiri Desa Galaherang yaitu Mbah Buyut Kuwu Sanding Gunung. Masa kecil pria yang berprofesi pengacara ini juga dihabiskan di Galaherang. Dikatakan Kang Yadi, sebagai putra asli daerah ia merasa terpanggil untuk ikut berkontribusi membangun desa tanah leluhurnya, Desa Galaherang.

“Alhamdulilah saya sangat mengapresiasi, sangat senang dan terharu dengan begitu besarnya dukungan dari warga di Dusun Pabuaran, Desa Galaherang di Kecamatan Maleber mendukung saya sebagai Bacaleg DPRD Kuningan dari Dapil 3 Partai Golkar. Insyaallah saya berkhidmat untuk rakyat, akan amanah dengan dukungan dan kepercayaan yang diberikan oleh warga di Dusun Pabuaran jika saya terpilih,” kata Kang Yadi kepada jurnalis Kuninganpos.com dari Kantor Berita Kuningan.

Melalui safari Kang Yadi Menyapa Warga, selain warga menyampaikan dukungan, warga diberikan kesempatan untuk menyampaikan aspirasi dan saran membangun. Beberapa program disampaikan oleh warga kepada Bacaleg Kang Yadi.

Tokoh masyarakat dan tokoh pendidikan di Dusun Pabuaran, Drs. Diding, M.Pd mewakili warga menyampaikan dukungan untuk majunya Kang Yadi sebagai Bacaleg DPRD Kuningan dari Dapil 3 Partai Golkar.

Bacaleg Yadi Mulyadi, dan Tokoh Masyarakat Dusun Pabuara Drs. Diding, M.Pd.

“Saya warga di Dusun Pabuaran sangat mendukung putra daerah keturunan Desa Galaherang maju sebagai Bacaleg DPRD Kuningan pada Pemilu 2024 nanti. Insyaallah kami warga di Pabuaran siap mendukung sepenuh hati. Kang Yadi tentunya sebagai kader terbaik dari Galaherang sudah selayaknya mendapat dukungan agar aspirasi masyarakat di Desa Galaherang khususnya dalam pembangunan di berbagai sektor dapat terwakili di DPRD Kuningan. Semoga Allah SWT memberikan kemudahan,” ujarnya.

Hal senada disampaikan Ketua PD Partai Golkar Desa Galaherang, Nana Juhana yang akrab disapa Picuy. Ia menyambut baik Bacaleg Kang Yadi dari Partai Golkar Dapil 3 Kuningan.

“Sesuai intruksi dari PK Partai Golkar Kecamatan Maleber kami seluruh pengurus struktural PD Partai Golkar Desa Galaherang tentunya harus siap membantu dan menfasilitasi Bacaleg dari Partai Golkar untuk usaha-usaha pemenangan di Dapil 3 khususnya di Desa Galaherang. Tentunya kami di struktural PD Partai Golkar Desa Galaherang akan bekerjasama semaksimal mungkin bersama-sama dengan tim relawan Kang Yadi. Kami juga sangat mengapresiasi besarnya dukungan dari masyarakat untuk Bacaleg dari Partai Golkar. Semoga dapat terpenuhi target 3 kursi di Dapil 3 ini salah satunya Kang Yadi,” tandas Nana.

By Nurul Ikhsan

Kang Ikhsan, biasa kolega pria kelahiran Kuningan ini dipanggil. Masa remajanya dihabiskan di Kota Cirebon saat ia menempuh pendidikan SMA di kota udang. Sekolah SD dan SMP diselesaikan di Kuningan. Saat SMA, pria humoris dan bageur ini sudah menyukai dunia tulis menulis. Di sekolahnya Kang Ikhsan aktif dalam club menulis dan mengelola majalah dinding (mading). Kecintaan dengan dunia Jurnalistik ia lanjutkan saat kuliah di Jakarta dengan aktif di pers kampus sebagai pemimpin redaksi tabloid kampus pada tahun 1997. Ia juga mendirikan Lembaga Pers Mahasiswa dan Radio Kampus (LEMAPKA) yang anggotanya adalah Organisasi Pers Kampus se Jabodetabek. Pendirian LEMAPKA menurutnya sebagai organ perjuangan untuk mendukung gerakan mahasiswa saat menumbangkan rezim orde baru, hingga kejatuhannya Presiden Suharto. Ia juga aktif di organ gerakan mahasiswa yang tergabung di Forum Komunikasi Senat Mahasiswa se DKI Jakarta (FKMSJ). Beberapa kali mendapat penugasan sebagai jenderal lapangan (Jenlap) memimpin ribuan mahasiswa dari berbagai kampus turun ke jalan menyuarakan gerakan reformasi hingga menduduki Gedung DPR RI. Tak jarang ia menjadi buruan intel dan berurusan dengan Intelpam Polda Metro Jaya karena seringnya memimpin gerakan aksi demonstrasi mahasiswa secara besar-besaran. Sejak masih mahasiswa, Kang Ikhsan bekerja di beberapa media cetak nasional. Selepas menyelesaikan kuliah, Kang Ikhsan masih bekerja aktif di beberapa media nasional koran, majalah dan radio di Jakarta. 20 tahun ia masih mencintai dan aktif menekuni profesi jurnalisnya hingga saat ini memimpin redakasi di Kantor Berita Kuningan (KBK) yang menaungi Kuninganpos.com, Kuninganhits.com, Fajarkuningan.com, Kuningantoday.com, dan KBK Kelas Jurnalistik, serta beberapa media online nasional lainnya.

Tinggalkan Balasan

Berita Menarik Lainnya