Milangkala Barakuda ke 8 Tahun, Wabup Ridho Ajak Warga Perantau Bangun Kuningan

Pewarta : Jamaludin Al Afghani | Editor : Nurul Ikhsan

Kuninganpos.com, Kramatmulya – Wakil Bupati Kuningan HM Ridho Suganda meminta warga perantau asal Kabupaten Kuningan tetap peduli dengan kampung halamannya. Ia juga mengajak perantau terus berkontribusi dalam setiap pembangunan di Kuningan.

“Perantau dapat membawa potensi yang diperoleh ditempat perantauan, untuk diterapkan dan dikembangkan di Kabupaten Kuningan. Saya yakin, para perantau memiliki potensi besar dalam meningkatkan perekonomian masyarakat di Kabupaten Kuningan,” ujar Wabup Ridho saat memberikan sambutan dalam acara Milangkala Barudak Rantau Kuningan Sunda (Barakuda) Cabang Kuningan ke-8, Minggu (26/9/2021) di area Sawah Lope, Desa Cikaso, Kecamatan Kramatmulya.

BACA JUGA : Besok Sejumlah Elemen Masyarakat Akan Gelar Unjuk Rasa “Kuningan Menggugat PDAU”

Disampaikan Wabup, pihaknya merasa bersukur dan mengapresiasi peran Barakuda yang bisa terus eksis melaksanakan berbagai kegiatan, terutama kegiatan sosial di tengah-tengah masyarakat.

Pemotongan tumpeng oleh Wakil Bupati Kuningan, didampingi pengurus Barakuda pusat dan Ketua Barakuda Cabang Kuningan. Foto: Kuninganpos.com/Diskominfo

“Usia 8 tahun telah membuktikan eksistensi Barakuda di tengah-tengah masyarakat dan kesoliditasan diantara anggotanya. Saya minta, Barakuda menjadi komunitas yang bermanfaat bagi anggota dan masyarakat,” tuturnya.

Wabup juga berharap, Barakuda dapat mengembangkan keorganisasiannya, sehingga dapat terus eksis dan bersinergi dengan pemerintah daerah dalam membangun Kabupaten Kuningan.

BACA JUGA : Youtuber Nyai Koplak: Dari Bisnis, Persahabatan dan Bangun Konten Kreator

“Perantau adalah pahlawan devisa daerah, perantau adalah aset daerah yang sangat potensial. Salah satu peran yang dapat dilakukan para perantau dalam membangun Kuningan, adalah dengan membantu mempromosikan partiwisata yang ada di Kabupaten Kuningan kepada masyarakat di daerah perantauan, sehingga masyarakat luar tertarik untuk berwisata ke Kuningan,” imbuh Wabup.

Ketua Barakuda Cabang Kuningan Ida Wildan, menyampaikan rasa bangga bisa menjadi bagian dari komunitas Barakuda, karena menurutnya, Barakuda memilki kekompakan, soliditas, dan memilki kepedulian sosial yang tinggi, baik diantara anggota maupun sesama lainnya.

BACA JUGA : Dihadiri Bupati, Desa Kertayuga Nusaherang Peringati Milangkala Desa ke 75 Tahun

“Alhamdulillah, melakukan berbagai kegiatan sosial dalam membantu sesama adalah salah satu tujuan kami di Barakuda. Karena kami memiliki prinsip, sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi sesamanya,” ujarnya.

Sebagai ungkapan rasa sukur, pada kesempatan tersebut juga dilakukan pemotongan tumpeng oleh Wakil Bupati Kuningan, didampingi pengurus Barakuda pusat, Ketua Barakuda Cabang Kuningan, dengan disaksikan pengurus dan anggota Barakuda yang hadir. ***
_____
Berita lain di KuninganTV :

By Jamaludin Al Afghani

Tinggalkan Balasan

Berita Menarik Lainnya