KO2SN dan ORTRAD Kecamatan Cidahu Resmi Dimulai, Dorong Lahirkan Atlet Baru

Pewarta : Agus Maulani | Editor : Nurul Ikhsan

Kuninganpos.com, Cidahu – Kompetisi Olahraga Siswa Nasional dan Olahraga Tradisional tingkat Kecamatan Cidahu resmi dimulai, Senin (21/3/2022) di Lapangan Sepakbola Cidahu, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Kuningan.

Mengawali pembukaan itu, seluruh peserta diarak menuju lapangan dan dihibur oleh penampilan Marching Band Gita Mandiri SDN 1 Cidahu.

FOTO: Kuninganpos/Agus Maulani.

Penampilan marching band Gita Mandiri mampu memukau para pejabat wilayah Kecamatan Cidahu dan masyarakat sekitar. Kegiatan itu pula dihadiri dan dipantau langsung Komisi Disiplin dan Hukum Asosiasi Kabupaten PSSI Kuningan Abdul Haris.

KO2SN dan ORTRAD sendiri digelar tingkat kecamatan bertujuan untuk mencetak atlet-atlet baru. Kegiatan itu diikuti 21 kontingen tingkat Sekolah Dasar (SD) se Kecamatan Cidahu.

Ketua Panitia lomba Soleh Mansyur mengatakan, kegiatan ini tidak lain untuk melahirkan dan membina atlit tingkat kecamatan dengan tujuan bagi pemenang akan diikutsertakan di tingkat kabupaten.

“Kami minta bermainlah dengan sportivitas yang tinggi dan fair play, terima kasih kepada Kepala Desa Cidahu yang telah memberikan izin tempat untuk penyelenggaraan lomba,” ujar Soleh Mansyur.

Koordinator Wilayah UPTD Pendidikan Kecamatan Cidahu, Kasmad mengatakan, pada kesempatan ini berterimakasih kepada panitia lomba dalam hal ini KKGO sehingga bisa melaksanakan kegiatan KO2SN ini.

“Mohon dengan sangat guru olahraga di sekolah masing-masing terus tingkatkan kegiatan olahraga agar bisa melahirkan atlet baru, banyak atlet yang sukses dari Kecamatan Cidahu seperti halnya memperkuat Pesik Kuningan dan cabang olahraga lainnya,” ujar Kasmad.

By Agus Maulani

Tinggalkan Balasan

Berita Menarik Lainnya