Relawan Tempur Siap Kawal dan Dukung Acep Purnama Maju di Pilkada 2024

Pewarta : Adam Gumelar | Editor : Nurul Ikhsan

Kuninganpos.com – Dukungan terus mengalir deras dari masyarakat dan kelompok relawan yang menginginkan Bupati Kuningan H. Acep Purnama kembali maju dalam Pilkada 2024 mendatang. Salah satu komunitas relawan yang sudah tegas mendukung yaitu Team Acep Purnama (Tempur). Relawan Tempur sejak dideklarasikan terus bergerak membangun simpul perjuangan dan jaringan kerja relawan di seluruh kecamatan hingga ke basis akar rumput di pedesaan di Kabupaten Kuningan.

Pada pemilu yang akan digelar pada 14 Februari 2024, relawan Team Acep Purnama telah membulatkan tekad untuk berjuang bersama, dan mengawal Acep Purnama bisa mendapatkan rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan untuk dicalonkan kembali dalam Pilkada di Kabupaten Kuningan.

Untuk menegaskan kesiapan menghadapi Pilkada 2024 dan konsolidasi jaringan relawan, dalam waktu dekat ini relawan Tempur akan menggelar seremoni deklarasi dukungan untuk Acep Purnama, atau tepatnya pada 17 Agustus 2023, bertepataan dengan memomentum perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78. Deklarasi akan dimeriahkan dengan senam sehat dan panggung hiburan.

Ketua Relawan Tempur Lili Sukarli mengungkapkan, tujuan acara deklarasi relawan sebagai wadah perjuangan memenangkan kembali Acep Purnama sebagai Bupati Kuningan. Selain itu, kata Lili, relawan Tempur akan bekerja maksimal membantu meningkatkan perolehan suara serta kursi anggota DPRD Kuningan dari DPC PDI Perjuangan Kuningan.

Ketua Relawan Tempur Lili Sukarli.

“Kami relawan Tempur membentuk relawan sampai ke basis akar rumput dan akan fokus juga pada upaya peningkatan partisipasi pemilih dengan menyasar pemilih pemula dan Generasi Z. Kami juga memilih momen kegiatan sekaligus deklarasi di hari kemerdekaan 17 Agustus 1945, yang mana kita sebagai warga negara Republik Indonesia akan melaksanakan HUT RI Ke-78 dilandasi semangat perjuangan para pendiri bangsa,” tandas Lili kepada Kuninganpos.com dari Kantor Berita Kuningan, Jumat (4/8/2023).

Dikatakan Lili, relawan Tempur diharapkan menjadi bagian dari mesin partai di DPC PDI Perjuangan Kuningan untuk mendukung kerja politik pencalonan dan pemenangan Acep Purnama yang akan bertarung di Pemilu dan Pilkada 2024 nanti.

“Komitmen kuat kami di Relawan Tempur tentunya untuk total mendukung orang tua kita Bapak Acep Purnama bisa kembali memimpin Kabupaten Kuningan dan meneruskan pembangunan untuk mensejahterakan masyarakat di Kabupaten Kuningan. Kita ketahui bersama bahwa sudah banyak program pembangunan diberbagai sektor yang hasilnya sudah dirasakan masyarakat, dan di bawah kepemimpinan Bapak Acep Purnama, Kuningan terus mengalami kemajuan,” kata Lili.

Hal senada disampaikan Wakil ketua Relawan Tempur Nurdiansyah Rifatullah S, Kom. Ia mengatakan acara deklarasi tersebut sebagai pengingat para tokoh pendiri bangsa yang berjuang menjaga keutuhan NKRI.

“Momentum deklarasi bertepatan dengan perayaan HUT Kemerdekaan RI yang diperingati setiap 17 Agustus mengajak kita sebagai warga negara untuk memaknai semangat perjuangan para pendiri bangsa, para pahlawan dan bapak bangsa yang terus berjuang dengan gigih merebut kemerdekaan dengan mengorbankan segenap jiwa dan raga untuk merdekanya Indonesia dari kolonialisme asing,” ujarnya.

Dijelaskan Nurdiansyah, deklarasi relawan Tempur menurutnya terinspirasi dari semangat daya juang para pahlawan kemerdekaan, dan semangat juang tokoh pembangunan di Kabupaten Kuningan dalam hal ini Bupati Acep yang menurutnya harus mendapat dukungan dari masyarakat agar kemerdekaan yang sudah diraih bangsa ini bisa terus diisi dengan program pembangunan yang pro rakyat, berkeadilan dan mensejahterakan rakyat di Kabupaten Kuningan.

“Tekad kami Relawan Tempur akan terus mendukung dan mengawal pencalonan dan pemenangan Acep Purnama di Pilkada 2024 nanti, sekaligus kami mengawal sisa waktu periode beliau menjabat sebagai Bupati Kuningan,” pungkasnya.

By Adam Gumelar

Tinggalkan Balasan

Berita Menarik Lainnya