Tuntaskan Kelulusan Siswa, TK Islam Al Maqofa Desa Galaherang Bagikan Ijazah

Pewarta : Jamaludin Al Afghani | Editor : Nurul Ikhsan

Kuninganpos.com, Maleber – Siswa sekolah TK Islam Al-Maqofa, Desa Galaherang, Kecamatan Maleber, Kabupaten Kuningan hari ini menerima pembagian Ijazah, Sabtu (22/6/2024) pagi. Pembagian Ijazah Tahun Ajaran 2023/2024 ini diserahkan langsung oleh Imas Masturoh, S.Pd, SE, selaku Kepala Sekolah TK Islam Al-Maqofa, didampingi Elly Purnamasari,S.Pd selaku guru di sekolah tersebut.

Pembagian ijazah berlangsung khidmat, bahkan terasa haru saat seluruh siswa melakukan pencucian masing-masing kedua kaki ibu kandungnya. Air yang ditempatkan di wadah ditaburi bunga warna-warni tersebut perlahan-lahan oleh seluruh siswa dibasuhkan ke kedua kaki sang ibu kandung yang diduduk di kursi.

Setelah membasuh kedua kaki, selanjutnya masing-masing ibu kandung siswa memeluk, mencium kening anak dan mendoakan putra-putrinya dengan segenap kecintaan, kasih sayang dan harapan terbaik bagi masa depan anaknya. Prosesi ini bagian dari tradisi pembelajaran anak dalam menghormati dan memulyakan kedua orang tua khususnya kepada ibu kandung.

Kepala Sekolah TK Islam Al-Maqofa, Imas, mengungkapkan rasa haru dan bangganya bisa menyelesaikan tugas meluluskan 12 siswa di sekolah yang ia pimpin.

“Alhamdulillah hari ini sekolah kami TK Islam Al-Maqofa bisa membagikan Ijazah kelulusan ke 12 siswa. Semoga penyelenggaraan pendidikan setingkat TK di sekolah ini bisa menjadi bekal siswa khususnya pembelajaran budi pekerti, pembelajaran dasar agama, dan pengembangan minat dan bakat siswa bisa menjadi bekal bagi siswa dalam menempuh pendidikan formal lanjutan ke sekolah dasar,” ujarnya.

Imas juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada guru yang sudah bekerja keras dengan dasar tanggung jawab, kecintaan dan kasih sayang kepada anak-anak siswa dapat membimbing proses pembelajaran sampai kelulusan siswa. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada orang tua siswa yang telah mempercayakan pendidikan usia dini putra-putrinya di TK Islam Al-Maqofa.

“Kami dan Yayasan Pendidikan Kiyai Ali sebagai penyelenggara sekolah menyampaikan terima kasih kepada guru dan seluruh orang tua siswa menjadikan sekolah ini sebagai rumah belajar dan sekolah yang nyaman dan ramah anak. Kami menyampaikan terima kasih atas dedikasi guru dan kepercayaan wali murid yang besar kepada sekolah kami untuk menempuh pendidikan usia dini putra-putrinya. Insyaallah kami akan terus meningkatkan kualitas mutu pendidikan di sekolah kami ini,” pungkasnya.

By Jamaludin Al Afghani

Tinggalkan Balasan

Berita Menarik Lainnya