Jenazah Korban Abah Sarka Akan Dipulangkan Senin Pagi

Pewarta : Jamaludin Al Afghani | Editor : Nurul Ikhsan

Kuninganpos.com, Cirebon – Jenazah Abah Sarka (68 tahun) korban yang terseret arus sungai Cisanggarung saat banjir pada 22 Februari 2023 lalu, rencananya akan dipulangkan dari rumah sakit di Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon ke kampung halaman korban di Desa Galaherang, Kecamatan Maleber, Kabupaten Kuningan pada Senin pagi sekitar pukul 08.00 WIB.

Petugas Rumah Sakit Waled, Kabupaten Cirebon saat melakukan penanganan kepada jenazah Abah Sarka yang hanyut di Sungai Cisanggarung. FOTO: Kuninganpos.com/Ist.

BACA JUGA : Abah Sarka, Korban Hanyut di Sungai Cisanggarung Ditemukan

Informasi tersebut disampaikan Lurah Suryat saat dihubungi Kuninganpos, Minggu (26/3/2023), malam. Lurah Suryat sendiri saat dihubungi tengah berada di rumah sakit bersama Kepala Desa Galaherang, Tata Subrata untuk mendampingi pihak keluarga korban. Selain pihak Pemdes Galaherang, turut mendampingi beberapa personil dari Polsek Lebakwangi.

“Insyaallah jenazah Abah Sarka akan dipulangkan Senin pagi sekitar jam 8 atau 9 pagi, setelah pengurusan di rumah sakit selesai,” kata Lurah Suryat.

Dikatakan Lurah Suryat, alasan jenazah akan dipulangkan pada Senin pagi karena membutuhkan sejumlah persiapan, antara lain menyiapkan penggalian makam yang tidak memungkinkan dilakukan malam hari. Selain itu, dari pihak rumah sakit masih melakukan penanganan kepada jenazah korban.

“Karena malam ini tidak memungkinkan (jenazah dibawa pulang), karena belum siap lokasi dan penggalian makam, selain itu pihak rumah sakit masih melakukan penanganan jenazah. Jadi rencananya jenazah akan dibawa pulang Senin pagi,” ujarnya.

By Jamaludin Al Afghani

Tinggalkan Balasan

Berita Menarik Lainnya