Bupati Hadiri Pengukuhan Karang Taruna Desa Jambar Kecamatan Nusaherang

Penulis : Adam Gumelar | Editor : Nurul Ikhsan       

Kuninganpos.com, Desa Jambar – Bupati Kuningan Acep Purnama, menghadiri Pelantikan Karang Taruna Karya Bakti Desa Jambar Periode 2020-2025, sekaligus penyerahan Buku Karya Yadi Kusmayadi Pituin Jawa Barat, bertempat di Aula Balai Desa Jambar, Kecamatan Nusaherang, Kamis (18/3/).

Sesuai Surat Keputusan Kepala Desa Jambar nomor 141/KPTS-7/PEM/202, sudah terpilih Ketua Karang Taruna Karya Bakti Desa Jambar. Hamdan didapuk sebagai ketua terpilih. Ia dilantik dan dikukuhkan bersama kepengurusan lainnya.

BACA JUGA : Sempat Diusir, Usaha Tusuk Gigi dan Sate Ini Makin Moncer

Bupati Acep mengucapkan selamat kepada Karang Taruna Karya Bakti yang sudah dilantik dan dikukuhkan. Acep berpesan, pengurus terpilih untuk terus membangun komunikasi dengan semua organisasi yang ada di desa, karena dalam komunikasi akan terbangun solusi.

BACA JUGA : Ayo! Piknik ke Desa Galaherang Kecamatan Maleber

Foto : KUNINGANPOS.com/Diskominfo

“Selamat kepada seluruh pengurus Karang Taruna yang baru saja di lantik. Mudah-mudahan Karang Taruna Karya Bakti dapat bekerja dan berkarya melakukan yang terbaik. Kembangkan terus invovasi, kolaborasi dengan pemikiran yang konstruktif sesuai dengan keberadaan Karang Taruna yang dibentuk untuk menjaga sosial kemasyarakatan, sebagai inovasi kaum muda,” ungkap Bupati mengawali sambutannya.

Selanjutnya, Acep meminta pengurus terpilihh membangun kolaborasi kemitraan dengan semua pihak, mulai kepala desa, pemerintah daerah, dan organisasi-organisasi yang ada di desa.

BACA JUGA : Wabup Ridho Buka Kegiatan Peningkatan Kualitas Pelatih Bola Basket

“Saya berharap Karang Taruna ini akan menjadi panutan di generasi muda. Karena generasi muda adalah generasi yang betul-betul menjadi harapan untuk mengganti generasi-generasi tua. Tentu saja kami semuanya akan mengakhiri sebuah jabatan, siapa lagi kalo bukan generasi muda yang akan menjadi penerus kedepannya,” tutur Bupati.

Acep juga meminta, setelah hari dilantik besok langsung lakukan rapat kerja dan menyusun program kerja yang akan dilakukan. Banyak sekali kesempatan dan peluang, maka dari itu ciptakan hal-hal  terbaik, karena disitu ada kemauan disitu ada jalan untuk menuju kegemilangan. Acep beharap banyak melalui karang taruna untuk mendukung percepatan pembangunan visi Kabupaten Kuningan Mandiri, Agamis, Pinunjul (MAJU) Berbasis Desa 2023.

BACA JUGA : Wabup Resmikan Desa Ancaran Sebagai Desa Ku Pas Bersinar

Dalam acara tersebut sekaligus penyerahan sembako secara simbolis kepada perwakilan Karang Taruna Karya Bakti oleh Bupati Kuningan.

“Mudah-mudahan sembako ini membawa keberkahan serta manfaat untuk Karang Taruna Karya Bakti,” tutur Acep.  

Tak hanya penyerahan Sembako, pelantikan tersebut sekaligus penyerahan buku karya Yadi Kusmayadi Pituin Jawa Barat kepada Bupati Kuningan.

Usai menerima Buku tersebut Bupati berpesan kepada anak muda, “Jadikanlah cinta untuk tidak menjadi suatu keharusan, tapi raihlah dan fokuslah terlebih dahulu untuk menggapai cita-cita, karena suatu saat cinta yang akan menjemput kita,” pungkas Acep. ***

By Adam Gumelar

Tinggalkan Balasan

Berita Menarik Lainnya