Wabup Hadiri Kegiatan P2M FOSMAKU UPI

Penulis : Jamaludin Al Afghani | Editor : Hery Taufik

Kuninganpos.com – Wakil Bupati Kuningan Muhammad Ridho Suganda, SH, M.Si. menghadiri kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat (P2M) 2021 yang dilaksanakan oleh Fosmaku UPI (Forum Mahasiswa Kuningan Universitas Pendidikan Indonesian). Tema yang diangkat : Ngariung Ngawangun Masyarakat Desa Sukamukti Nu Cageur, Bageur tur Pinter di Era Pandemi, di Desa Sukamukti, Kecamatan Cipicung, Senin (18/01/2021).

Fosmaku UPI sendiri bertujuan membangun semangat membantu pemerintah desa dalam menggali potensi yang dimiliki desa, antara lain bidang pendidikan, pertanian, dan kesehatan.

Ketua pelaksana acara, Teddy Satriyadi menyampaikan bahwa pengabdian pada masyarakat adalah bentuk cara meningkatkan pendidikan, serta mengamalkan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Alhamdulillah di kesempatan kali ini di era pandemi Covid-19 kami mahasiswa tergerak membantu sesame. Mungkin diluar sana masih banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan pelayanan masyarakat. Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini,” tuturnya.

Sementara Kepala Desa Sukamukti menyampaikan kepada masyarakat dan mahasiswa agar dapat memanfaatkan kegiatan ini dengan baik sehingga dapat meningkatkan pengetahuan di beberapa bidang diantaranya pendidikan, kesehatan, dan pertanian.

“Alhamdulillah telah ditempatkan di rumah masyarakat untuk beristirahat selama 4 hari jadi kami sangat bangga sekali dan terbantu dengan hadirnya mahasiswa ini,” tutur Kades.

Wakil Bupati Kuningan dalam sambutannya mengaspresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa yang mengabdikan dirinya untuk Kabupaten Kuningan, khsususnya di desa Sukamukti.

“Pemuda Diharapkan dapat menjadi pelopor bagi masyarakat setempat dengan ilmu yang di dapat di kampusnya. Saya apresiasi bagi anak muda yang mau mengabdikan dirinya kepada desa dan bisa menularkan semangatnya kepada masyarakat,” tutur Wabup

Wabup juga berharap, semua desa dapat mengetahui potensi yang ada sehingga program-progam dapat terlaksana dengan baik dan kegiatan tetap melakukan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah yang berlaku saat ini.

Pengabdian Pada Masyarakat (P2M) 2021 Fosmaku UPI Acara tersebut dihadiri Wakil Bupati Muhammad Ridho Suganda, Kepala Dinas Pendidikan, Camat Jalaksana, Kepala Desa Sukamukti, dan masyarakat setempat.

By Tim Redaksi

Tinggalkan Balasan

Berita Menarik Lainnya