Wabup Lantik Pengurus Karang Taruna Desa Dukuh Tengah, Kecamatan Maleber

Penulis : Jamaludin Al Afghani | Editor : Nurul Ikhsan

Wabup H. M Ridho Suganda SH, M.Si menghadiri Pelantikan Karang Taruna  Desa Dukuh Tengah Periode 2021-2025, Rabu 06/01/2021. (KUNINGANPOS.com/Diskominfo)

Kuninganpos.com – Wakil Bupati Kuningan H. M Ridho Suganda SH, M.Si hadiri Pelantikan Karang Taruna  Periode 2021 – 2025 Desa Dukuh Tengah, Kec. Maleber, Rabu (06/01/2021).

Sebagai organisasi sosial kepemudaan Karang Taruna merupakan wadah pembinaan dan pengembangan serta pemberdayaan dalam upaya mengembangkan kegiatan ekonomi produktif dengan pendayagunaan semua potensi yang tersedia di lingkungan baik sumber daya manusia maupun sumber daya alam yang telah ada.

Dalam kesempatan ini Wakil Bupati Kuningan menyampaikan, Karang Taruna bukan hal yang baru, namun Karang Taruna merupakan suatu bagian kehidupan yang telah dirasakannya sejak dulu.

“Karang Taruna sudah menjadi bagian kehidupan saya sejak dulu. Di Karang Taruna kita bisa menciptakan sebuah pemikiran dan gagasan sebuah inovasi, dan karang taruna tetap menjadi fungsi salah satu organisasi yang bergerak dalam bidang sosial untuk terus bisa mengidentifikasi segala permasalahan yang ada. Kita harus punya kemampuan atau skil agar bisa menjadi masyarakat yang bermanfaat agar berguna bagi masyarakat sekitar, dan mampu menggalakan segala semangat anak-anak muda,” tutur Wabup

Selain memberikan arahan terkait organisasi, Wabup juga mengucapkan selamat kepada Ketua Karang Taruna terpilih yaitu Agung Muliawan. Ia berpesan agar Karang Taruna dapat terus bersinergi dengan Pemda untuk memajukan Kabupaten Kuningan khususnya di Desa Dukuh Tengah.

By Tim Redaksi

Tinggalkan Balasan

Berita Menarik Lainnya