Warga Dusun Babakan Kidul Desa Galaherang Gotong Royong Renovasi Mushola

Pewarta : Jamaludin Al Afghani | Editor : Nurul Ikhsan

Kuninganpos.com, Maleber – Puluhan warga antusias bergotong royong merenovasi mushola Nur Aini di Dusun Babakan Kidul, Desa Galaherang, Kecamatan Maleber, Kabupaten Kuningan, Kamis (29/8/2024).

Renovasi mushola difokuskan mengganti rangka atap bangunan yang sudah rapuh dan dinilai tidak akan mampu lagi bertahan dalam waktu lama. Rangka atap bangunan yang sebelumnya menggunakan bahan dari kayu akan diganti seluruhnya dengan rangka atap dari baja ringan.

BACA JUGA : Rayakan Hari Kemerdekaan, Warga Antusias Ikuti Perkemahan Warga di Babakan Kidul Desa Galaherang

Sementara itu sumber anggaran renovasi mushola tersebut menurut Lurah Dusun Babakan Kidul, Suryat, menjelaskan bahwa anggaran merenovasi seluruhnya hasil urunan warga dan dari beberapa orang donatur. Menurut Lurah Suryat, hingga saat ini total dana yang sudah terkumpul sebanyak 27 juta rupiah. Ia juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam proses renovasi mushola ini, termasuk kontribusi para donatur.

Harapannya, kegiatan ini tidak hanya terfokus kepada perbaikan kualitas pembangunan fisik bangunan saja, namun kualitas bangunan yang sudah direnovasi nanti dapat memantik semangat warga agar lebih bersemangat lagi menjalankan kewajiban sholat berjamaah di mushola. Selain itu, setelah di renovasi nanti mushola bisa terus rutin melaksanakan berbagai kegiatan keagamaan dalam rangka memakmurkan mushola.

Lurah Suryat juga menyoroti anak-anak sebagai generasi penerus yang saat ini mulai jarang terlihat sholat berjamaah dan ramai mengaji di mushola. Ia meminta kepada para orang tua agar lebih serius mengajak putra-putrinya dibiasakan sholat berjamaah dan mengaji di mushola.

By Jamaludin Al Afghani

Tinggalkan Balasan

Berita Menarik Lainnya