Sukacita Warga Desa Garahaji Rayakan Hari Kemerdekaan

Pewarta : Jamaludin Al Afghani | Editor : Nurul Ikhsan

Kuninganpos.com, Maleber – Semua desa di Kabupaten Kuningan antusias merayakan HUT RI ke-79 dengan melaksanakan upacara dan menggelar perlombaan, tanpa terkecuali warga di Desa Garahaji, Kecamatan Maleber. Momen ini menjadi wahana berkumpulnya seluruh warga bersukacita mengikuti berbagai jenis perlombaan yang menghibur dan merakyat khas momen agustusan.

FOTO: Yayat Hidayat/Kuninganpos.com

Salah satu hiburan yang menarik dan sangat menghibur warga antara lain lomba olahraga sepakbola dengan peserta laki-laki yang memakai pakaian daster. Sepanjang berlangsungnya pertandingan, setiap gaya dan gerakan dua kelompok peserta saat bermain sepak bola ini selalu mengundang gelak tawa penonton, Minggu (18/8/2024) sore di lapangan sepakbola desa setempat.

FOTO: Yayat Hidayat/Kuninganpos.com

Bahkan, Kepala Desa Garahaji, Warda, ikut serta dalam lomba sepakbola berdaster ini. Ia bergerak cukup gesit walau usianya tak lagi muda. Kuwu Warda bergerak lincah bekerjasama dengan satu timnya berusaha menembus pertahanan lawan untuk melesakkan bola ke gawang. Kerjasama kedua tim dalam menunjukan skil mengolah bola dan memberikan hiburan jenaka ke penonton mendapat apresiasi dari warga yang tiada hentinya tertawa di pinggir lapangan.

FOTO: Yayat Hidayat/Kuninganpos.com

Salah satu warga kepada Kuninganpos.com di lokasi perlombaan mengatakan sangat terhibur dengan gelaran perlombaan di momen perayaan hari kemedekaan. Menurutnya, dari momen ini bisa terlihat kekompakan dan guyubnya warga di Desa Garahaji.

FOTO: Yayat Hidayat/Kuninganpos.com

“Kami warga Desa Garahaji sangat terhibur dengan perlombaan khas agustusan ini. Kami warga disini tentunya sangat memaknai kemerdekaan negara dan bangsa ini dengan cara membangun desa yang mensejahterakan warga dan guyub antar warganya. Semoga tradisi momen agustusan ini terus ada di desa kami,” ujarnya.

FOTO: Yayat Hidayat/Kuninganpos.com
By Jamaludin Al Afghani

Tinggalkan Balasan

Berita Menarik Lainnya