Caleg Golkar Yadi Mulyadi dari Dapil 3 Kuningan Hadiri Halal Bihalal Paguyuban Sanding Gunung

Pewarta : Nurul Ikhsan | Editor : Nurul Ikhsan

Kuninganpos.com, Jakarta – Calon Anggota Legislatif Partai Golkar dari Daerah Pemilihan (Dapil) 3 Kuningan Yadi Mulyadi, SH, MM menghadiri Halal Bihalal Idul Fitri 1444 H/2023 M Keluarga Besar Sanding Gunung wilayah Jabodetabek. Mengangkat tema Perkuat Silaturahmi, Rekatkan Persaudaraan yang dihadiri ratusan peserta tersebut berlangsung di Balai Kerukunan, RW 13 Pulo Gebang Permai, Kelurahan Pulo Gebang, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Minggu (21/5/2023).

Paguyuban Keluarga Besar Sanding Gunung yang sudah berdiri lebih 50 tahun ini adalah organisasi perkumpulan waga yang berasal dari lima desa di Kabupaten Kuningan yang berdomisili di wilayah Jabodetabek, Bandung raya dan Cirebon. Kelima desa tersebut antara lain adalah warga kelahiran atau keturunan dari Desa Galaherang, Garahaji, Mekarsari, Cipakem dan Giriwaringin di Kecamatan Maleber. Kelima desa tersebut berada di wilayah Dapil 3 Kuningan.

Kegiatan halal bihalal Keluarga Besar Sanding Gunung yang rutin digelar setiap tahun tersebut bertujuan untuk mempererat kekeluargaan dan sebagai media silaturahmi berkumpulnya keluarga. Paguyuban Sanding Gunung juga rutin menggelar arisan dan bhakti sosial.

Sejak awal berdiri sekitar tahun 60-an, paguyuban yang cukup dikenal di Kabupaten Kuningan ini rutin memberikan beasiswa untuk anak keturunan dari kelima desa dalam menempuh pendidikan di perguruan tinggi. Selain menyalurkan beasiswa, paguyuban Sanding Gunung juga menyediakan wisma untuk tempat tinggal mahasiswa. Dulu wisma tersebut terletak di Utan Kayu, Jakarta Timur. Tak hanya memberi bantuan beasiswa dan menyediakan wisma tempat tinggal, bahkan beberapa mahasiswa ditampung bekerja di perusahaan milik tokoh dan pendiri paguyuban Sanding Gunung.

Kepada Kuninganpos.com, Yadi Mulyadi mengungkapkan rasa senang dan bangganya menjadi keturunan dan bagian dari keluarga besar Sanding Gunung. Yadi mengatakan, ia sendiri selalu diajarkan oleh kedua orang tuanya untuk selalu bersilaturahmi ke semua keluarga, dan selalu berusaha hadir dalam setiap pertemuan keluarga agar terbangun rasa memiliki keluarga, mengenal lebih dekat keluarga dan juga keturunan. Menurutnya, dalam membangun silaturahmi keluarga ia sangat memaknai filosofi silih asah, silih asih, dan silih asuh.

“Alhamdulilah saya bisa kembali hadir di acara halal bihalal Keluarga Besar Sanding Gunung. Saya dan keluarga sangat senang bisa secara langsung hadir bersilaturahmi dengan keluarga besar Sanding Gunung, dimana Covid-19 kemarin silaturahmi tatap muka seperti ini harus terbatasi. Tentunya ini momen dan kesempatan saya dan keluarga untuk senantiasa terus bisa merawat dan membangun silaturahmi dengan keluarga satu keturunan. Juga sangat senang melihat keluarga besar kita dalam kondisi sehat dan bisa berkumpul bersama. Semoga dikesempatan lain kita semua bisa bertemu dan berkumpul lagi,” kata Yadi.

Dalam kesempatan halal bihalal tersebut, Yadi juga menyampaikan perihal keikutsertaannya sebagai Caleg dari Partai Golkar pada pemilu legislatif tahun 2024.

Sebagai bagian dari Keluarga Besar Sanding Gunung dan putra daerah Kuningan, ia meminta restu, dukungan dan doa dari seluruh keluarga besar Sanding Gunung agar niat dan proses dirinya maju sebagai calon anggota legislatif DPRD Kabupaten Kuningan pada pemilu legislatif tahun 2024 diberikan kemudahan dan kelancaran.

“Tentunya dikesempatan baik ini, saya sebagai bagian dari keluarga besar, dan sebagai generasi muda Sanding Gunung dengan kerendahan hati meminta doa restu, dan dukungan dari semua keluarga besar Sanding Gunung yang saya cintai untuk maju sebagai calon anggota legislatif di DPRD Kabupaten Kuningan Dapil 3 di pemilu legislatif tahun 2024. Semoga pada prosesnya pencalegan saya ini diberikan keberkahan dan bimbingan dari sang maha pencipta Allah SWT, diberikan kemudahan dan kelancaran,” ujarnya.

By Nurul Ikhsan

Kang Ikhsan, biasa kolega pria kelahiran Kuningan ini dipanggil. Masa remajanya dihabiskan di Kota Cirebon saat ia menempuh pendidikan SMA di kota udang. Sekolah SD dan SMP diselesaikan di Kuningan. Saat SMA, pria humoris dan bageur ini sudah menyukai dunia tulis menulis. Di sekolahnya Kang Ikhsan aktif dalam club menulis dan mengelola majalah dinding (mading). Kecintaan dengan dunia Jurnalistik ia lanjutkan saat kuliah di Jakarta dengan aktif di pers kampus sebagai pemimpin redaksi tabloid kampus pada tahun 1997. Ia juga mendirikan Lembaga Pers Mahasiswa dan Radio Kampus (LEMAPKA) yang anggotanya adalah Organisasi Pers Kampus se Jabodetabek. Pendirian LEMAPKA menurutnya sebagai organ perjuangan untuk mendukung gerakan mahasiswa saat menumbangkan rezim orde baru, hingga kejatuhannya Presiden Suharto. Ia juga aktif di organ gerakan mahasiswa yang tergabung di Forum Komunikasi Senat Mahasiswa se DKI Jakarta (FKMSJ). Beberapa kali mendapat penugasan sebagai jenderal lapangan (Jenlap) memimpin ribuan mahasiswa dari berbagai kampus turun ke jalan menyuarakan gerakan reformasi hingga menduduki Gedung DPR RI. Tak jarang ia menjadi buruan intel dan berurusan dengan Intelpam Polda Metro Jaya karena seringnya memimpin gerakan aksi demonstrasi mahasiswa secara besar-besaran. Sejak masih mahasiswa, Kang Ikhsan bekerja di beberapa media cetak nasional. Selepas menyelesaikan kuliah, Kang Ikhsan masih bekerja aktif di beberapa media nasional koran, majalah dan radio di Jakarta. 20 tahun ia masih mencintai dan aktif menekuni profesi jurnalisnya hingga saat ini memimpin redakasi di Kantor Berita Kuningan (KBK) yang menaungi Kuninganpos.com, Kuninganhits.com, Fajarkuningan.com, Kuningantoday.com, dan KBK Kelas Jurnalistik, serta beberapa media online nasional lainnya.

Tinggalkan Balasan

Berita Menarik Lainnya