Kunjungi Kuningan, Ketum PB HMI: Kader HMI Harus Mampu Meningkatkan Kualitas Diri

Pewarta : Agus Maulani | Editor : Nurul Ikhsan

Kuninganpos.com – Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam Raihan Ariatama menghadiri Latihan Kader II Tingkat Nasional yang diselenggarakan HMI Cabang Kuningan di Aula BKPSDM, Sabtu (4/6/2022).

Adapun tujuan menghadiri kegiatan LK II Tingkat Nasional HMI Cabang Kuningan ini dalam rangka memberikan materi kepada peserta. Materi yang disampaikan pun berkaitan dengan Mission HMI.

BACA JUGA : Indeks Reformasi Birokrasi Kuningan Belum Maksimal, Sekda Paparkan Pesan Ini di LK II HMI

Melalui materi yang disampaikan itu selain untuk merefresh Mission HMI pada peserta LK II. Ketum PB HMI Raihan Ariatama juga menekankan para kadernya untuk senantiasa meningkatkan kualitas diri dalam kemampuan berorganisasi.

“Kader-kader HMI harus mampu meningkatkan kualitas diri dalam kemampuan berorganisasi karena yang diukur saat ini adalah kualitas diri. Makanya di HMI dengan sebutan kader karena itu adalah hal yang tertinggi berbeda dengan anggota,” ujar Raihan Ariatama.

BACA JUGA : Pengusaha Rokhmat Ardiyan Dorong Mahasiswa Tidak Takut Memulai Usaha, Ini Tips yang Diberikan di LK II HMI

Dijelaskan Raihan, kalau kader memiliki kemampuan khusus, kontekstual, leadership, kemampuan yang baik.

“Sehingga bilamana ada persoalan dualisme di cabang tentu akan kami selesaikan secara konstitusi karena HMI merupakan organisasi konstitusi dimana AD ARTnya jelas,” kata Raihan.

Seperti apa yang disampaikan di forum, lanjut Raihan, pihaknya membahas Mission HMI dimana untuk merefresh kembali tujuan HMI itu seperti apa dan capaiannya bagaimana dalam kehidupan sehari-hari. “Penekanannya kami ingin kader HMI untuk lebih siap menghadapi tantangan zaman, memaksimalkan Mission HMI untuk menyelesaikan persoalan teknologi, ekonomi, pendidikan, kesehatan dan persoalan lainnya. Ujungnya Mission HMI ini memiliki peran penting untuk membangun bangsa Indonesia sebetulnya,” ujarnya.

By Agus Maulani

Tinggalkan Balasan

Berita Menarik Lainnya