Ayo Berburu Lezatnya Sorabi Hello Kitty di Desa Balong Sindangagung

Pewarta : Adam Gumelar | Editor : Nurul Ikhsan

Kuninganpos.com, Sindangagung – Sorabi Hello Kity. Itu nama warung yang menjual kuliner serabi yang biasanya enak di santap disaat pagi dan malam hari.

Nama Hello Kitty menurut pemilik warung, sengaja diambil dari nama tokoh karakter boneka yang cukup terkenal dengan tujuan agar mudah dihafal konsumen. Tapi di warung ini tidak akan ditemukan pajangan boneka Hello Kitty atau warna bangunan warung yang di cat pink.

BACA JUGA : Salsabila, Pengusaha Muda yang Sukses Merintis Usaha Kuliner

Warung Sorabi Hello Kitty yang baru buka enam bulan ini berada di pinggir sebelah kiri jalan utama menuju kota Kuningan dari arah Luragung. Tepatnya di Desa Balong, Kecamatan Sindangagung, Kabupaten Kuningan. Warung Sorabi Hello Kitty juga dikenal sebagai titik kumpul kopi darat anggota komunitas Sadulur Salembur Kuningan (SSK). Tampak di neonbox warung tertulis Salam Lintas Antar Komunitas.

BACA JUGA : Satu Lagi, Tempat Ngopi Hits Baru di Sagof Coffee Wisata Talaga Surian Kuningan

Warung serabi ini didirikan oleh Nana Sukmana dan Engkus Kusmiati. Keduanya saling kenal dan bersahabat saat sama-sama bergabung di komunitas Sadulur Salembur Kuningan. Komunitas SSK sendiri cukup dikenal dan memiliki jumlah anggota yang lumayan banyak. Kepengurusan dan anggota SSK sendiri tersebar di berbagai wilayah di Kabupaten Kuningan, di Jabodetabek, Cirebon dan di wilayah lain yang menjadi tujuan warga Kuningan merantau.

Dijelaskan Ibu Engkus, di warung Sorabi Hello Kitty menyediakan tiga rasa serabi, yaitu serabi rasa original dijual Rp 1.500, rasa dage pedas dijual Rp 2.5000, dan rasa telor pedas dibandrol Rp 5000.

BACA JUGA : Yuk Kepoin Asal Desa Skuad PESIK U-17, Simak Data Pemainnya

Jurnalis Kantor Berita Kuningan (Kuninganpos.com) mencoba mencicipi ketiga varian rasa serabi, dilengkapi goreng tempe dan cireng yang disajikan panas, dan teh hangat. Ketiga varian rasa serabi tentunya mempunyai kekhasan rasa yang berbeda. Namun kekenyalan dan kelembutan Sorabi Hello Kitty cukup nyaman saat dikunyah. Ada rasa gurih yang dihasilkan dari santan kelapa, selain paduan bumbu serabi yang lezat. Campuran dage juga cukup terasa pedas. Rasa campuran telor tentunya menambah sensasi beda dari lezatnya Sorabi Hello Kitty.

BACA JUGA : Warung Pondasi Tempat Makan Enak dan Kongkow Hits Anak Muda

Konsumen bisa memesan serabi saat warung ini mulai buka sore hari pukul 15.00 WIB. Selain bisa beli untuk dibawa pulang, konsumen juga bisa makan ditempat. Untuk kenyamanan konsumen, pemilik warung menyediakan sejumlah fasilitas, antara lain sound system untuk yang suka karaokean, dan listrik untuk mengisi baterai handphone. Warung ini tutup pukul 24.00 WIB.

BACA JUGA : Holigan Militan Pesik Kuningan Komvoi Motor ke Indramayu

Kuninganpos merekomendasikan pemburu kuliner tradisional di Kuningan bisa datang dan mencicipi lezatnya Sorabi Hello Kitty. Agar tidak kehabisan, konsumen bisa memesan serabi melalui layanan whatsapp di nomor 0812-2454-9669.

By Adam Gumelar

Tinggalkan Balasan

Berita Menarik Lainnya