Alun-alun Paamprokan Destinasi Baru di Pangandaran

Pewarta : Tim Redaksi | Editor : Muhammad Ramdhan

Kuningapos.com, Pangandaran – Warga Kecamatan Pangandaran menyambut baik dengan dibangunnya Alun-alun Paamprokan yang terletak di Desa Wonoharjo, Kec Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, kerjasama antara Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan PT. Pancajaya Makmur Bersama.

Halnya dikemukakan Edi Wibowo warga Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran Kab. Pangandaran.
Menurut Edi, dengan dibangunnya Alun-alun Paamprokan, akan menambah tempat bermain bagi warga, khususnya warga Kec. Pangandaran.

“Seneng ya, bisa nambah banyak tempat bermain gitu aja, semoga cepat selesai pembangunannya,” kata Edi, saat menyaksikan Soft Opening Alun-alun Paamprokan oleh Gubernur Jawa Barat, Mochamad Ridwan Kamil, Minggu (24/01/2021).

Menurut Edi, dengan dibangunnya Alun-alun Paamprokan di Desa Wonoharjo  ini, keramaian di kawasan pantai Pangandaran akan lebih merata.

“Semoga ramai gitu, nggak harus di wilayah timur pangandaran aja, tapi juga disebelah barat ada pusat keramaian gitu,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kab. Pangandaran, Kusdiana mengatakan, dengan pembangunan Alun-alun Paamprokan dilahan seluas 3 hektare akan menambah destinasi baru bagi wisatawan yang datang ke kawasan Pantai Pangandaran serta tempat berkumpul baru bagi warga Pangandaran, khususnya yang ada di Kecamatan Pangandaran.

“Paamprokan ini tempat destinasi dan kumpul baru masyarakat Kab. Pangandaran dan masyarakat sekitar,” ucapnya.

Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Kadisrumkim, Boy Iman Nugraha menyatakan, pembangunan Alun-alun Paamprokan dilahan milik Pemerintah Provinsi Jawa Barat oleh pihak ketiga ini dengan cara pinjamlahan.

“Dari 3 haktare luas lahan yang dibangun hanya 1,8 hektare dan pihak ketiga yang membangun fisiknya, anggaran yang digunakan mencapai Rp.8 M,” imbuhnya. (Parno)

By Tim Redaksi

Tinggalkan Balasan

Berita Menarik Lainnya